Manfaat buah nanas bagi tubuh untuk kecantikan dan kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah nanas ini, buah nanas ini yakni salah satu buah yang yang sangat mudahdi temukan di sekitar kita, buah nanas ini termasuk buah yang tinggi akan kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan badan manusia. Mnafaat buah nanas yang kita ketahui antaralain yakni :
manfaat buah nanas untuk aktivitas diet, manfaat buah nanas untuk kolesterol, manfaat buah nanas untuk kecantikan.

Nah di masa ini mengkonsumsi makanan sehat sudah menjadi gaya hidup yang sudah di terapkan oleh sebagian orang guna mendapat badan yang sehat dan juga energi dalam melaksanakan serangkaian kegiatan sehari-hari.

Dari mengkonsumsi yoghurt, daging, sayur-sayuran, sampai buah-buahan. salah satu buah yang dikala ini sering di konsumsi yaitu buah nanas.

buah nanas banyak di jumpai di supermaket atau pasar-pasar tradisional.

Buah nanas ini tidak hanya di konsumsi begitu saja, tetapi buah ini juga sanggup di olah menjadi aneka macam makanan dan minuman menyerupai juz nanas yan sangat menyegarkan. Didalam buah nanas ini mengandung banyak vitamin di antara nya yakni vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan juga vitamin C serta bromelain.

Buah nanas ini yakni salah satu buah yang rendah akan kandungan kolesterol dan kalori, sehingga buah nanas baik untuk di konsumsi sehari-hari.

Berikut ini saya akan menawarkan klarifikasi perihal manfaat buah nanas bagi kesehatan badan kita di antara lain sebagai berikut :

MEMPERKUAT SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Sistem kekebalan badan yan bagus akan sanggup mencegah serangan penyakit yang akan menyerang badan menyerupai batuk, pilek, sakit tenggorokan bahkan penyakit parah menyerupai bronchitis sekalipun.
Kandungan bromelain yang terdapat dalam buah nanas juga populer sebagai zat anti kanker.
Mengkonsumsi buah nanas akan baik mencegah terserangnya penyakit kanker.

KAYA AKAN KANDUNGAN VITAMIN C

Buah nanas memilki kandungan yang berjulukan bromealin dan juga vitamin C yang sangat tinggi serta kaya akan antioksidan di mana kandungan tersebut sanggup melawan adanya radikal bebas yang akan menyerang tubuh.

Buah nanas yang mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi tersebut bermanfaat mencegah terjadinya penumpukan plak pada arteri atheroscldrosis yang sanggup mengakibatkan penyakit jantung.


Baca juga : Manfaat buah Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kesehatan wajah


DAPAT MENYEHATKAN TULANG

Buah nanas mempunyai kandungan magnesium dan juga kalium, kandungan ini bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat tulang dan juga jaringan ikat.

KAYA AKAN KANDUNGAN SERAT

Buah nanas mempunyai banyak kandungan serat, kandungan serat ini sanggup menyehatkan serta mengoptimalkan kinerja usus. Juga sanggup mengobati cacingan serta menghilangkan penumpukan racun yang terjadi pada ginjal dan hati manusia.

DAPAT MENGATASI RASA NYERI

Tidak banyak yang mengetahui bahwa satu gelas jujus nanas merupakan minuman yang sehat bagi binaragawan, hal ini di karenakan buah nanas mempunyai kandungan bromelain yang sanggup mengatasi sakit pada otot badan menyerupai nyeru pada persendian.

Kandungan yang ada pada buah nanas juga sanggup meminimalisir terjadinya pembekuan darah.

KESEHATAN PENCERNAAN

Bah nanas yang di jadikan juz sanggup bermanfaat untuk mengobati penyakit sembelit dan juga rasa mual. Manfaat jus nanas lainnya yaitu sanggup mengatasi pencernaan.

Selain itu buah nans yang mana mengandung serat dan nutrisi tersebut akan bermanfaat menjaga keteraturan usus.

Enzim yang terkandung d dalam buah nanas yang di jadikan jus akan berperan dalam meningkatkan fungsu usus.

Vitamin C juga akan membantu badan menjadi lebih tahan terhadap penyakit alasannya buah nanas yang di jadika jus akan bertindak sebagai pencegah alami.

MEREDAKAN TERJADINYA PERADANGAN

Kandungan mromelain yang terdapa dalam kandungan buah nanas bermanfaat sebagai zat anti peradangan, anti pengentalan darah, dan juga anti kanker.

sebuah penelitian menjelaskan hasil wawasan nya dikala mengonsumsi buah nanas dengan teratur akan membantu melawan arthritis juga persoalan pencernaan.

Kandungan broelain yang terdapat pada buah nanas tersebut sering di manfaatkan usebagai khasiat untuk mengatasi persoalan peradangan pada kulit menyerupai sanggup mengobatai memar, kesleo, mengurangi infeksi serta sanggup mengurangi rasa sakit.

PENYEMBUHAN SANGAT CEPAT

Kandungan yang di miliki oleh buah nanas tersebut bersifata sebagai antiinflamasi yang bermanfaatuntuk menyembuhkan luka dengan sangat cepat.

Agar luka sanggup sembuh, cara mengobati dengan buah nanas cukup dengan cara mengoleskan jus nanas di area yang terasa sakit.

Buah nanas yang di jadikan jus juga sanggup membantu membersihkan luka sehingga prosesnya penyembuhan nya menjadi lebih cepat.

KESEHATAN PADA JANTUNG

Dalam mempelancar kinerja jantung dan juga mengurangi pembejuan dalam darah maka hasil dari sebuah penelitian di firlandia memperlihatkan hasil bahwa asupan vitamin C yang mencukupi badan sanggup bermanfaat untuk menurunkan resiko terjangkit nya penyakit jantung koroner.

DAPAT MENYEGARKAN TUBUH

Buah nanas juga bermanfaat untuk menyegarkan badan dan menghilangkan rasa kelelahan sehingga di sarankan untuk rutin mengkonsumsi jus di pagi hari.

DAPAT MENJAGA KESEHATAN GUSI GIGI

Buah nanas ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat besar, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah nanas ini sanggup berfungsi untuk menurunkan resiko peradangan gusi dan juga mencegah penyakit lainnya yang bekerjasama dengan gusi gigi.

MENCEGAH PENYAKIT KATARAK

Vitamin C yang terkandung di dalam buah nanas berperan penting pada kesehatan mata,.
Dari sebuah penelitian telah di tujukan bawa asupan tinggi dari vitamin C akan sangat membantu dalam mengurangi resiko penyakit mata katarak.

Vitamin C secara umum memang sanggup berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mecegah degenerasi manusia.

MENCEGAH TERSERANGNYA PENYAKIT ASMA.

Buah nanas juga merupakan buah yang dati beta karoten yang di buah menjadi vitamin A di mana berperan aktif selama proses pencernaan di dalam tubuh.

Dari sejumlah studi yang telah di lakukan, memperlihatkan bahwa kandungan beta karoten tersebut sanggup bermanfaat untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit asma namun penelitian tersebut memang masih dalam tahap awal dari proses penelitian.

SEBAGAI KESUBURAN WANITA DAN PRIA

Ini yang menjadi unik, buah nanas yang di jadika jus ini mempunyai kandungan berupa vitamin dan mineral menyerupai vitamin C yang di sebutkan sebelum nya, beta karoten, tembaga, seng dan juga folat.
kandungan-kandungan tersebut mempunyai manfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan pada laki-laki dan juga wanita.

Bukti lainnya bahwa jus nanas mempunyai manfaat yang tidak kalah penting dalam seksuallita.
Akan tetapi bukti tersebut masih belum di dukung teori ilmiah lainnya sehingga masih belim benar ada nya.

Baca juga : Manfaat buah Apel merah untuk Kulit sehat

MEMINIMALISIR PENYAKIT SINUSITIS

Kita tahu betul banyak orang yang terkena penyakit sinusitis.

Salah satu tanda-tanda dari penyakit sinusitis ini yakni hidung tersumbat oleh lendir yang tidak sanggup di keluarkan.

hal tersebut akan mengakibatkan badan mengalami pilek yang berkepanjangan.

Penyakit sinusitis senir sangat berbeda dengan influenza, di mana kondisi yang terjadi pada penyakit sinositis, lendir yang menumbat hidung yang terperangkap dalam rogga sehigga sulit di sembuhkan.

Pada beberapa kasus, penderita yang mengalami penyakit sinusitis ini melaksanakan operasi guna mengeluarkan lendir yang tersumbat, dan menyumbat jalurnya pernafasan melalui jalur hidung tersebut.

Nah buah nanas akan berperan sangat penting dalam meminimalisir persoalan sinusitis alasannya buah nanas mengandung enzim yang sanggup bermanfaat mencerna protein yaitu enzim bromelain yang bermanfaat sebagai anti inflamasi.

Enzim tersebut untuk mengurangi lendir dan peradangan sinusitis.

SEBAGAI SUMBER ENERGI

Kandungan B1 yang terdapat di dalam buah nanas sanggup bermanfaat mengubah gula menjadi energi sehinga di sarankan untuk mengkonsumsi buah nanas sehari-hari atau rutin mengkonsumsi jus nanas.
Nah itulah beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan badan kita semua. tak di sangka buka, buah yang sering kita temui di pasar-pasar tradisional ternyata mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan badan manusia.

sekian artikel yang membahas perihal manfaat buah nanas bagi kesehatan, saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Post a Comment

0 Comments