Manfaat buah Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kesehatan wajah

Setiap orang niscaya sudah mengenal buah jeruk nipis, tapi belum tentu semua orang tahu ihwal manfaat buah jeruk nipis untuk kesehatan tubuh, jeruk nipis ini juga bermanfaat bagi kesehatan wajah, dan kesehtan rambut.

buah jeruk nipis ini mempunyai banyak kandungan, kandungan buah jeruk nipis yang populer salah satu nya yaitu vitamin C. di bandingkan dengan jenis buah jeruk lain nya, jeruk nipis ini merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Tidak hanya kandungan vitamin C saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga asam sitrat yang menciptakan rasa jeruk nipis ini terasa sangat asam.

Nah eksklusif saja kita simak manfaat buah jeruk nipi, antara lain sebagai berikut :

MENINGKATKAN IMUNITAS

Banyak sekali kita temui pelengkap tubuh yang mengandung vitamin C. Nah, buah jeruk nipis sendiri yaitu salah satu sumber alami dari vitamin C. Dengan rajin mengonsumsi air perasan jeruk nipis ini, kandunga anti oksidan berupa flavonoid akan membantu meningkatkan imunitas anda, sehingga dalam kondisi apapun anda akan tetap bugar.

MENYEIMBANGKAN PH

Keseimbangan asam dan basa di dalam tubuh yang biasa di sebut dengan PH merupakan hal penting merupakan faktor penentu apakan anda sehat ataupun sakit. Ketika kandungan PH di dalam tubuh tidak seimbang maka anda akan sakit. buah jeruk nipis yang asam bisa menyeimbangkan PH di dalam tubuh anda.

MENCEGAH KANKER

Kandungan liminoid yang terdapat di dalam buah jerk nipis berperan sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga sanggup mengurangi resiko sebagian jenis kanker menyerupai leukimia, kanker lambung, dan kanker usus besar.

MEMBANTU MENGURANGI TEKANAN DARAH TINGGI

Buah jeruk nipis juga kaya akan kandungan kaliun yang sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

MEMBANTU MENGOBATI ASAM URAT

Buah jeruk nipis mempunyai kandungan asam sitrat, asam sitrat ini merupakan faktor penting yang berkhasiat untuk melarutkan asam urat secara alami. minumlah segelas air perasan jeruk nipis setiap pagi.

MENURUNKAN KOLESTEROL

Buah jeruk nipis ini kaya akan kandungan flavonoid. flavonoid bertindak sebagai antioksidan kuat. antioksidan melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas, terutama molekul tidak setabil yang sanggup merusak sel-sel sehat.

Caranya sebagai berikut :
Belah buah jeruk nipis dan peras airnya
tambahkan segelas air hangat
minum di pagi hari ketika gres berdiri tidur dan malam hari sebelum tidur.
Lakukan secara rutin supaya koles terol jahat pada tubuh anda segera berkurang.

MENYEHATKAN GINJAL

Kandungan asam sitrat yangterdapat pada buah jeruk nipis sanggup mencegah proses pengikatan minerl lain yang di lakukan oleh kalsium. Dengan meminum air perasan buah jeruk nipis setiap hari maka akan menyehatkan ginjal dan juga akan mencegah terjadinya pembentukan kerikil ginjal.

MENURUNKAN BERAT BADAN

Teh jeruk nipis akan mempelancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehinga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan antioksidan yangbermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

Caranya sebagai berikut :
siapkan satu kantung teh celup atau 3 sendok teh
1 buah jeruk nipis
segelas air panas
seduh teh dan campukan air perasan jeruk nipis ke dalam nya
konsumsilah secara rutin

MENJAGA BERAT BADAN IDEAL

Cara kolaborasi dengan poin di atas, yakni buah jerul nipis sanggup mempelancara metabolisme dalam tubuh kita. oleh lantaran itu, bagi anda yang ingi mencoba manfaat buah jeruk nipis untuk diet supaya berat tubuh tetap terjaga, minumla air perasan jeruk nipis setiap hari supaya berat tubuh ideal anda tetap terjaga.

MENGOBATI SAKIT GIGI DAN GUSI BENGKAK

Anti kuman yang terkandung dalam buah jeruk nipis akan membasmi kuman dan kuman penyebab sakit gigi dan gusi bengkak.

Cara nya sebagai berikut :
peraslah 2 buah jeruk nipis
campurkan dengan segelas air hangat
lalu gunakan untuk berkumur

MEMUTIHKAN GIGI

Asam yang terkandung di dalam buah jeruk nipis berfungsi sebagai alkali alami supaya kadar PH dalam lisan seimbang. Selan itu buah jeruk nipis juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi kuman penyebab gigi kuning.

Cara nya sebagai berikut :
peraslah satu buah jeruk nipis
masukka kedalam segelam air hangat
gunakan untuk berkumur 3 kali sehari supaya kuman benar-benar hilang.

MEREDAKAN RADANG TENGGOROKAN

Ketika anda sedang mengalami radang tenggorokan tentu rasa nya sangat tidak nyaman lantaran anda akan mengalami kesusahan untuk menelan makanan.

Caranya sebagai berikut :
peraslah satu buah jeruk nipis
tambah kan 3 sendok makan madu
minum 2 kali sehari, sekali minum 2 sendok makan

MENGHILANGKAN BAU BADAN DAN KETIAK

Buah jeruk nipis kaya akan kadungan vitamin C dan flavonoid. kandungan jruk nipis lain nya yaitu asa sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

Cara menghilangkan amis ketiak dengan buah jeruk nipis sama dengan ketika anda mengaplikasikan deodoran pada ketiak anda. Gunakan setelah mandi sebagai pengganti deodoran.

MENGHILANGKA PANU

Flavonoid yaitu antioksida yang kuat. senyawa ini terkandung di dalam buah jeruk nipis. antioksidan melindungi tubuh anda dari radikal bebas yang merupakan molekul tidak setabil yang sanggup merusak sel-sel sehat. Dan juga asam sitrat yang mengakibatkan buah jeruk nipis sebagai anti kuman dan anti jamur yang handal. senyawa lain yang terbukti keampuhan nya untuk membasmi panu yang terkandung dalam buah jeruk nipis yaitu vitamin C.

Dalam mengaplikasikan nya dalam menghilangkan panu, anda perlu mencampur jeruk nipis dengan belerang. Belerang mengandung senyawa yang sanggup membunuh kuman penyebab jerawat, viris penyebab panu dan dan lainnya. Hal ini di sebabka lantaran ada nya zat keratolitik.

Cara nya sebagai berikut :
1 sendok maka air perasan jeruk nipis
1 sendok makan sulfur di tumbuk halus
campurkan kdua nya hingga menjadi menyerupai crim
oleskan pada panu
diamkan hingga mengering
lalu bersihkan memakai air hangat

MANFAAT BUAH JERUK NIPIS UNTUK WAJAH

MENCERAHKAN WAJAH

Buah jerk nipis kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit supaya terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebihan pada wajah, dan mengangkat sel kulit mati. Inilah, yang membuah buah jeruk nipis di percaya sebagai mencerahkan wajah secara alami.

Cara nya sebagai berikut :
peraslah satu buah jeruk nipis
oleskan air perasa jeruk nipis pada wajah
diamkan beberapa menit
lalu basuh muka memakai air bersih

MENGENCANGKAN KULIT

Selain sanggup mencerahkan wajah, buah jeruk nipis juga sanggup di gunakan sebagai cara mengencangka kulit wajah yang alami. Cara nya pun sama menyerupai yang sudah di jelaskan di atas.

MENGHILANGKAN DAN MENGOBATI JERAWAT

Sifat antibiotik dalam buah jeruk nipis sanggup menghambat pertumbuhan kuman yang dpat mengakibatkan jerawat. untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurnya dengan madu, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat.

MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT DAN FLEK HITAM PADA WAJAH

Bagi anda yang memang sudah mengalami peradangan parah pada wajah yakni lantaran jerawat dan ingi segera menghilangkan bekas nya juga. Anda bisa mengaplikasikan buah jeruk nipis untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah.

MEMBERSIHKAN KOMEDO DAN KOMEDO HITAM

Manfaat lain dari buah jeruk nipis ini yaitu untuk membersihkan komedo hitam dengan cara kerja yang sama pada 4 poin di atas.

MANFAAT BUAH JERUK NIPIS UNTUK RAMBUT

MENEBALKAN RAMBUT

Vitamin C pada buah jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut. Anda bisa memakai buah jeruk nipis untuk menebalkan rambut anda atau untuk mengatasi kebotakan.

MEGHILANGKAN KETOMBE

Selain menebalkan rambut, penggunaan yang teratur buah jeruk nipis pada kulit kepala juga sanggup di gunakan untuk membasmi ketombe.

MENEBALKAN ALIS DAN BULU MATA

Anda tidak perlu lagi membung-buang uang untuk membeli produk kecantikan hanya demi tampil dengan alis tebal dan bulu mata tebal. anda cukup menggunaka buah jeruk nipis untuk mendapat bulu mata dan alis yang tebal dan panjang yang alami.

Nah itulah manfaat buah jeruk nipis untuk kesehatan rambut, kesehatan wajah, dan kesehatan rambut. tidak di sangka bukan, buah jeruk nipis yang sering di temukan di sekitar daerah tinggal kita, ternyata mempunyai kandungan dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang sangat besar.

Nah sekian artikel pembahasan manfaat buah jeruk nipis ini, semoga sanggup menambah pengetahuan kita.

saya ucapkan terimakasi karna sudah mengunjungi blog rumah sehat ini.

Post a Comment

0 Comments